Ad Code

Responsive Advertisement

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Blog Nuzil - Contoh surat lamaran pekerjaan.
Selamat pagi rekan-rekan semuanya, sudah pada tamat kuliah kan sekarang dan tentunya sudah bersiap untuk mencari lowongan pekerjaan terbaru sambil mempersiapkan persiapan materi dari surat lamaran pekerjaan yang akan di buat. Kalau rekan-rekan semuanya lagi bingung bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar itu sekarang tidak perlu khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini saya memberikan contoh surat lamaran tersebut, dan ingat ini lamaran pekerjaan loh bukan lamaran yang di tujukan untuk calon mertua kita. Just kidding, nah berikut ini adalah contoh yang saya berikan mengenai hal yang kita bahas sebelumnya di atas.

Contoh surat lamaran pekerjaan yang  di dapat melalui surat kabar :

Pidung, 29 September 2012

Kepada Yth.
Nama Penerima / Bagian penerima Surat Lamaran
Nama instansi (kantor) yang di tuju
Alamat kantor (instansi) yang di tuju
Daerah kantor yang di tuju


Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari NAMA INSTANSI (KANTOR), seperti yang termuat di (nama Surat Kabar pada tanggal xxxx). Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Lowongan Yang Di Buka di Nama Instansi (Perusahaan).

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

Nama :
Tempat & tgl. lahir :
Pendidikan Akhir :
Alamat :
HP, e-mail :
Status Perkawinan :

Besar harapan saya agar diberi kesempatan bergabung dan bekerja di Perusahaan Nama Perusahaan (Kantor). Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan syarat-syarat berikut ini:

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru ukuran 3x4 warna.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.


Hormat saya,



(Nama Anda)

Post a Comment

0 Comments

Close Menu